Kamis, 17 Agustus 2017

JOC Kedatangan Teman dari Universitas Aoyama Tokyo Lagii :)

Lama tidak berjumpa ya, hehe..

Kabar terupdate saat ini yaitu, JOC kembali kedatangan teman-teman dari Universitas Aoyama Tokyo. Wah senangnya..

Tahun kemarin di 2016, dibulan Agustus juga, teman-teman AGUVS (Singkatan dari Aoyama Gakuin University Volunteer Station) juga datang ke Jakarta, dengan misi ingin belajar dan mengetahui tentang sistem pendidikan di Jakarta, khususnya pada tingkat Sekolah Dasar.

Nah di tahun ini, mereka kembali lagi. Walaupun dari Universitas yang sama, anggota AGUVS, mengalami perubahan setiap tahunnya. Sehingga, teman-teman yang datang di tahun kemarin, berbeda dengan yang datang di tahun ini.

Hari ini, 17 Agustus 2017, adalah hari ke lima mereka berada di Jakarta. Mereka yang datang tahun ini adalah Rio, Erin, Ran, dan Sayaka. Seperti biasa, kita akan bercerita dengan story by photo, lets starting.. yang pertama adalah foto-foto hari ini ya, teman-teman AGUVS ikut memperingati hari kemerdekaan Indonesia lho.





Dihari pertama kedatangan mereka tanggal 13 Agustus, sempat foto bareng dengan beberapa teman-teman volunteer JOC, ini dia..




Project teman-teman AGUVS tahun ini di Jakarta adalah, untuk memperkenalkan budaya Jepang dan berbagi ilmu mengenai penanganan bencana dan kebersihan kepada anak-anak tingkat SMP dan SMA. Wah, kedengarannya seru sekali ya project mereka.

Yup, cukup sekian cerita di hari ini. Semoga JOC'ers tetap semangat untuk menjaga budaya "Malu Buang Sampah Sembarangan."

Sampai jumpa lagi di cerita selanjutnya.. Bye-bye :)

(Mei)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar